Kamis, 02 Februari 2012

5 Cara Mempercepat Koneksi Internet

Cara Mempercepat Koneksi InternetKoneksi Internet Ngebut???

Bisa gak lo???? Cekidottt...


Mempercepat koneksi internet yang lambat adalah tema postingan kali ini. Koneksi internet yang lemooooood memang sangat menyebalkan dan dapat membuat emosi yang kadang berlebihan hehe. Sebenarnya ada beberapa trik mudah yang dapat di gunakan untuk mempercepat koneksi internet anda.

Cara mempercepat koneksi internet

Mempercepat koneksi internet dengan menutup program yang terus menggunakan Bandwidth Internet. Program seperti AIM, Skype dan MSN yang selalu menggunakan Internet untuk menyambung ke server chatting untuk menghubungkan jaringan dengan teman anda. Program ini diam-diam mengisap koneksi Internet Anda. Jika program tersebut terbuka terus-menerus dan Internet Anda berjalan lambat, coba menutup program tersebut satu per satu. Mungkin ini salah satu cara paling mudah untuk mempercepat koneksi internet anda.

Mempercepat koneksi internet dengan membatasi jumlah halaman Web yang anda buka. Membuka 30 halaman web yang berbeda adalah faktor utama yang membuat koneksi Internet Anda berjalan lambat. Cobalah membatasi browsing Anda, jika halaman web yang anda buka sudah tidak di butuhkan, segera tutup saja. Dan jangan membuka beberapa halaman web (misalkan 10 halaman) secara bersamaan, karena itu akan membuat koneksi anda semakin lambat. Tapi bukalah halaman web yang ingin anda kunjungi satu per satu agar koneksi internet anda terasa lebih cepat.

Langkah 3 untuk mempercepat koneksi internet yaitu mematikan Program Email seperti Outlook dan Tundher Bird. Ke dua program tersebut terkenal untuk membuat Internet Anda berjalan lebih lambat. Ini adalah masalah besar karena program tersebut tidak hanya memeriksa atau melihat inbox email anda, tetapi mereka juga dapat men-download banyak data. Anda harus membatasi jumlah waktu yang di habiskan untuk program tersebut karena mereka cenderung untuk memperlambat Internet Anda.

Mempercepat koneksi internet juga perlu memantau kegiatan Jaringan PC. Jika anda menggunakan 1 jaringan dengan menghubungkan ke beberapa komputer (LAN) itu bisa saja menjadi faktor yang memperlambat koneksi internet anda. Jika koneksi Anda berjalan lambat, bisa jadi karena salah satu komputer yang lain banyak memakan bandwidth. Anda harus memeriksa untuk melihat apakah ada yang men-download file besar, menonton video online atau bermain game. Jika ada, maka itulah yang menjadi penyebab kemungkinan Internet Anda berjalan lambat. Jangan di LAN kalau ingin koneksi internet anda lebih cepat :).

Tips mempercepat koneksi internet yang terahir dari saya yaitu bersihkan Registry. Registry adalah database yang menyimpan pengaturan dari PC Anda, tetapi juga merupakan penyebab Internet Anda berjalan lambat. Masalahnya adalah bahwa setiap kali Anda menggunakan komputer, perlu membuka pengaturan yang bagaimana untuk mendapatkan jaringan ke Internet (seperti port yang digunakan, dll). Sayangnya, banyak dari pengaturan tersebut menjadi rusak dan tidak terbaca, dan membuat komputer anda lambat untuk memproses setiap halaman web yang Anda kunjungi. Anda dapat memperbaiki hal ini dengan mudah yaitu dengan menggunakan registry cleaner atau software registry booster untuk memperbaiki apapun yang rusak yang mungkin menyebabkan Internet Anda berjalan lambat. Hal ini juga bisa mempercepat kinerja komputer anda. Sebenarnya  masih banyak cara untuk mempercepat koneksi internet anda, seperti penggunaan DNS atau proxy dll yang mungkin saya bahas pada postingan berikutnya. Untuk kali ini itu saja yah tips cara mempercepat koneksi internet ala Bamz :).

Cara mempercepat koneksi internet 3

Untuk mempercepat koneksi internet 3 (Three) hanya ada 2 tahap, yang pertama yaitu mengganti type network atau jaringan pada modem GSM anda. Pilihlah network type WCDM only atau WCDMA prefered dan jangan lupa sebelum menggantinya, anda harus disconect kan modem terlebih dahulu. Sekarang lagkah kedua yaitu mengganti APN 3 dengan cara mengganti 3data menjadi tre.it, tidak perlu memasukkan username dan password langsung simpan saja. Cobalah connect kembali dan lihat hasilnya.

Cara mempercepat koneksi internet Flash

Cara mempercepat koneksi internet flash hampir sama dengan cara di atas. Pastikan terlebih dahulu lokasi anda, apakah didukung 3G atau GPRS. Jika lokasi anda di dukung 3G, ubahlah menjadi 3G only begitu juga sebaliknya. Jika anda menggunakan 3G prefered atau GPRS prefered, hal itu akan membuat modem anda mengganti-ganti type dan pengaruhnya akan membuat koneksi anda menjadi tidak stabil. Ok itu saja tips untuk mempercepat koneksi internet flash.

Cara mempercepat koneksi internet Speedy

Untuk mempercepat koneksi internet speedy cobalah anda menggunakan proxy dari telkom. Bagaimana caranya?
Mozilla firefox : Buka mozilla > Tool > Option > Advanced > Network > Setting dan pilih Manual Proxy Configuration. Masukkan PROXIES.TELKOM.NET.ID dengan Port 8080.
Google Chrome: ke pengaturan di bagian pojok kanan atas > Option > Under The Hood > Network > Change Proxy setting > isikan proxy dari Telkom. Lihat Gambar di bawah ini ( Klik gambarnya untuk memperbesar)
OK itu saja tips atau cara mempercepat koneksi internet Speedy, telkomsel flash, 3 dan lain-lain. Semoga Bermanfaat RR7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman